.

Situ Wanayasa

Posted in
No comments
Selasa, 05 Agustus 2014 By Unknown

Situ Wanayasa
Situ Wanayasa

Danau Wanayasa terletak di Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, ±23 km sebelah Tenggara kota Purwakarta. Penduduk setempat menyebutnya Situ Wanayasa (Dalam bahasa Sunda, situ berarti danau).
Danau Wanayasa atau Situ Wanayasa adalah danau alam seluas ±7 ha yang berada pada ketinggian 600 m DPL dengan udara yang sejuk berlatar belakang panorama Gunung Burangrang. Yang unik dari danau ini adalah adanya pulau di tengah danau. Di pulau tersebut terdapat makam RA. Suriawinata, salah seorang pendiri Purwakarta yang juga Bupati Karawang ke-9. Meninggal pada tahun 1827.
Beberapa obyek wisata yang ada di sekitar Situ Wanayasa adalah air terjun Curug Cipurut (± 3 km arah Selatan kota Wanayasa).

Dan Buat sobat sekalian yang ingin mencoba berkunjung ke situ wanayasa, selain sobat dapat melihat keindahan Danau atau pemandangan wisata di Situ Wanayasa ini, yang pasti disana juga sobat akan menemui sebuah jajanan-jajanan kuliner  murah meriah, yang juga termasuk salah satu kesukaan saya alias hobby banget sama yang nama-nya jajanan murah tapi meriah.. hehe.. Contoh-nya jajanan kuliner yang nama-nya sate maranggi dan ketan bakar,  dan kuliner ini juga termasuk salah satu ciri khas makanan Kota Purwakarta atau Situ Wanayasa, hemm..tapi jangan salah deh sobat, meskipun harga-nya nih kalo menurut saya sih murah meriah,  untuk masalah rasa jangan di tanya, di jamin enak deeehhh alias top markotop, kalo dalam bahasa italy-nya itu molto buono e gustoso.. tapi entahlah atau mungkin bisa jadi karna saya lapar juga kali ya.. hihihihi..
Oke deh.. saya pikir buat sobat nih.. yang kalo liburan-nya suka bingung, kalo sedang cuti atau weekend dan bingung mau weekend kemana atau sekedar ingin menjelajah, apa salahnya sobat untuk mencoba wisata Situ Wanayasa ini yang letak-nya di Kabupaten Purwakarta ini.,di jamin deh pasti kerasan. itu menurut pengalaman ku . selamat mencoba yah.. :D

Artikel Terkait

0 komentar:

☆ Silahkan Berkomentar Dengan Baik dan Sesuai Topic Artikel ☆
☆ Saya Ucapkan Terimakasih Atas Komentar Dan Kunjungannya ☆

Welcome And Enjoy..!

Thank you so much for visiting my Blog..!! To God be the glory!..

Proudly Powered by Blogger.